KANDUNGAN KHASIAT MANFAAT MINYAK LEMAK AYAM


Lemak yang diekstraksi dari pemrosesan atau rendering ayam adalah lemak ayam. Ini kaya akan asam linoleat yang merupakan asam lemak omega 6.Ini memiliki 17,9% atau 22,8% kadar asam linoleat. Ini digunakan dalam sup ayam sebagai zat tambahan, perasa atau komponen utama. Ia juga dikenal sebagai schmaltz.Titik didih dari lemak ayam adalah sekitar 375 derajat.  Ini adalah lemak untuk memasak yang tidak dimurnikan dan disimpan dengan mudah.Penggunaan lemak ayam memberikan rasa ayam ke berbagai hidangan.

Nilai gizi

Satu cangkir 205 gram lemak ayam mencakup 204,59 gram total lemak, 250,9 mg kolin, 5,54 mg Vitamin E, 0,4 μg selenium, 0,41 gram air, 1845 kalori, dan 204,59 gram total lemak.


Manfaat kesehatan dari lemak ayam
 
Para pelaku diet memiliki pandangan negatif tentang lemak ayam yang mungkin terkena penyakit kardiovaskular dan penambahan berat badan.Tubuh membutuhkan lemak makanan untuk melakukan fungsinya dengan lancar.Beberapa lemak menurunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular.
 
Pertahankan keseimbangan kolesterol
Hati membuat kolesterol yang penting bagi tubuh untuk berfungsinya saraf, sel,dan hormon.Ini membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam keadaan sehat.Oksidasi tingkat kolesterol berbahaya.Studi menunjukkan bahwa Vitamin E adalah antioksidan yang menangkal oksidasi kolesterol.Vitamin E menangkal kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan oksidasi kolesterol.
 
Menghilangkan radikal bebas
Radikal bebas membantu menangkal sel-sel tubuh dan menyebabkan kanker dan penyakit jantung.Vitamin E bertindak sebagai sifat antioksidan yang membantu menurunkan kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.Ini memperlambat proses penuaan dan menangkal masalah kesehatan seperti penyakit jantung.Studi menunjukkan bahwa Vitamin E meningkatkan kekebalan dengan mencegah penyakit dan masalah lainnya.
 
Memperbaiki kerusakan
Vitamin E meningkatkan dinding kapiler kulit dan menjaga elastisitas dan kelembaban.Studi menunjukkan bahwa ia mampu menurunkan peradangan pada kulit dan tubuh dan mempertahankan kulit yang sehat.Khasiat antioksidan mencegah kulit ketika terpapar sinar ultraviolet dan rokok.Vitamin C dan E membantu menangkal peradangan kulit ketika terkena sinar UV dan juga menurunkan eksim dan jerawat.Ini mengobati sengatan matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.Ini meregenerasi sel.

Rambut sehat
Vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang membantu menurunkan kerusakan lingkungan.Ini meningkatkan sirkulasi kulit kepala.Minyak Vitamin E membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kepala mengelupas dan kering.Beberapa tetes minyak yang terbuat dari Vitamin E hingga rambut kusam dan kering.
 
Keseimbangan hormon
Vitamin E sangat penting untuk menyeimbangkan sistem syaraf dan endokrin.Pertambahan berat badan, PMS, infeksi saluran kemih, alergi, kecemasan dan kelelahan adalah gejala ketidakseimbangan hormon.Keseimbangan hormon membantu menjaga berat badan dan membuat siklus menstruasi teratur.
 
Obati PMS
Suplemen Vitamin E setelah periode menstruasi, menurunkan kecemasan, kram dan mengidam yang berhubungan dengan PMS.Ini juga menurunkan durasi dan tingkat keparahan rasa sakit dan juga menurunkan kehilangan darah selama menstruasi.Ini membantu menyeimbangkan hormon dan mengatur siklus menstruasi.
 
Kesehatan penglihatan
Vitamin E menurunkan kemungkinan degenerasi makula yang merupakan penyebab utama kebutaan.Vitamin E bermanfaat untuk kesehatan penglihatan.Asupan Vitamin E dan A yang tinggi secara teratur untuk meningkatkan penglihatan dan penyembuhan.
 
Alzheimer
Vitamin E menurunkan kehilangan memori dan kemungkinan penyakit Alzheimer.Ini memperlambat hilangnya kemerdekaan.Asupan Vitamin E dengan Vitamin C memperlambat kemungkinan demensia.
 
Menurunkan efek samping
Vitamin E mengurangi efek samping dari perawatan seperti dialisis dan radiasi.Ini memiliki sifat antioksidan yang menangkal radikal bebas yang ditemukan dalam tubuh.Ini mengurangi efek samping dari obat-obatan yang dapat menyebabkan kerusakan paru-paru.
 
Perkuat otot
Vitamin E meningkatkan daya tahan fisik.Ini memberikan energi dan menurunkan tingkat stres oksidatif otot.Ini menghilangkan kelelahan dengan meningkatkan sirkulasi darah.Ini juga memperkuat dinding kapiler.
membantu Stem Cell multipotensi (mesenchimal) yang akan membentuk sel tulang, otot, tendon, ligamen dan lemak, replikasi sel/ regenerasi sel.

https://www.healthbenefitstimes.com/chicken-fat-uses-and-precautions/
https://draxe.com/vitamin-e-benefits/

Nutritional value of Fat, chicken
Serving Size: 1 cup, 205 g
Calories 1845 Kcal.  
Calories from Fat 1841.31 Kcal.

Proximity
Amount
% DV
Water
0.41 g
N/D
Energy
1845 Kcal
N/D
Energy
7720 kJ
N/D
Total Fat (lipid)
204.59 g
584.54%

Minerals
Amount
% DV
Selenium, Se
0.4 µg
0.73%

Vitamins
Amount
% DV
Water soluble Vitamins
Choline
250.9 mg
45.62%
Fat soluble Vitamins
Vitamin E (alpha-tocopherol)
5.54 mg
36.93%
Vitamin D (D2 + D3)
9.8 µg
N/D
Vitamin D3 (cholecalciferol)
9.8 µg
N/D
Vitamin D
392 IU
N/D

Lipids
Amount
% DV
Fatty acids, total saturated
61.09 g
N/D
Lauric acid (dodecanoic acid) 12:00
0.205 g
N/D
Myristic acid  14:00(Tetradecanoic acid)
1.845 g
N/D
Palmitic acid 16:00 (Hexadecanoic acid)
44.28 g
N/D
Stearic acid 18:00 (Octadecanoic acid)
12.3 g
N/D
Fatty acids, total monounsaturated
91.635 g
N/D
Palmitoleic acid 16:1 (hexadecenoic acid)
11.685 g
N/D
Oleic acid 18:1 (octadecenoic acid)
76.465 g
N/D
Gadoleic acid 20:1 (eicosenoic acid)
2.255 g
N/D
Fatty acids, total polyunsaturated
42.845 g
N/D
Linoleic acid 18:2 (octadecadienoic acid)
39.975 g
N/D
Linolenic acid 18:3 (Octadecatrienoic acid)
2.05 g
N/D
Arachidonic acid 20:4 (Eicosatetraenoic acid)
0.205 g
N/D
Cholesterol
174 mg
N/D
*Above mentioned Percent Daily Values (%DVs) are based on 2,000 calorie diet intake. Daily values (DVs) may be different depending upon your daily calorie needs. Mentioned values are recommended by a U.S. Department of Agriculture. They are not healthbenefitstimes.com recommendations. Calculations are based on average age of 19 to 50 years and weighs 194 lbs

It is considered as the fat which is obtained from the chicken. It is used as a flavoring agent or main component in the chicken soups. It has linoleic acid, omega – 9 and omega – 6 fatty acids. It is helpful for maintaining the men health.

Name Chicken fat
Color Light yellow
Flavor/aroma Milder
Major Nutritions Total Fat (lipid) 204.59 g (584.54%)
Choline 250.9 mg (45.62%)
Vitamin E (alpha-tocopherol) 5.54 mg (36.93%)
Selenium, Se 0.4 µg (0.73%)
Health Benefits
  • Maintain cholesterol balance
  • Eliminates free radicals
  • Repairs damage
  • Healthy hair
  • Hormone balance
  • Treat PMS
  • Vision health
  • Alzheimer’s
  • Lowers side effects
  • Strengthen muscles
Calories in 1cup (108 gm) 1845 Kcal.
Precautions          
  • It has high amount of polyunsaturated fat and unhealthy fats. 
  • It stimulates the risk of cardiovascular diseases.
How to Eat
  • It is a used to add flavor to chicken soup.
  • It is used to fry vegetables and meat.
  • It is used to make Matzo balls and pie crusts.
Other Facts
  • It is rich in omega-6 fatty acid such as linoleic acid.
  • It has high content of monounsaturated fats.

Comments